Breaking News

Investasi Emas : 1 Dari 3 Jenis Investasi Aman & Menguntungkan

Sering dengar kata investasi dan kamu sedang cari investasi yang aman dari tahun ke tahun? Yuk coba kita ingat, sering terdengar di telnga kita jika hendak berinvestasi, pilihlah resiko yang wajar namun hasilnya luar biasa, alias "Low Risk High Return". Namun dalam dunia investasi, hal ini tidak melulu gampang, jikalau ada biasanya return yang tinggi itu akan di dapat dengan jangka waktu yang tidak sebentar. 

Jika pilihannya dibalik, agar mudah menemukan jenis investasi yang cocok, maka mindsetnya yang semula Low risk High return menjadi High Risk High Return. Permasalahannya apakah semua orang hanya bersedia mengatakan mau menerima resiko besar diawal saja, namun dipertangahan jalan ia mundur. Baik sob, bila kedua hal itu yang terjadi oleh karenanya kata kunci dalam investasi bukan saja investasi yang menguntungkan saja melainkan investasi tersebut juga aman.



Berikut ini merupakan 1 dari 3 jenis investasi yang aman dan sebaiknya kamu pertimbangkan.

Investasi Emas

Pemanasan dulu ya sob! Emas sebagai salah satu logam mulia ini bukan sekadar jadi lambang status kekayaan doang tapi juga mandraguna agar tetap survive di masa depan. Karena itulah poin penting  dari investasi, sebagai cara survive di hari esok. Memulai investasi emas bisa dimulai dengan berapapun anggaran yang ada. Karena beli emas batangan bisa dalam satuan kecil, misalnya per 5 gram, sampai 10 gram. Bisa disesuaikan dengan isi kantong kan?

Investasi ini cenderung mudah bahkan ada elemen dari investasi emas ini yang digemari oleh kaum hawa. Investasi emas disini bisa berupa emas batangan/ logam mulia dan juga investasi emas perhiasan. Emas yang sudah kamu beli bisa kamu simpan secara manual di rumah atau di tempat resmi seperti wakala dan juga pegadaian syariah. Bila kamu menyimpannya di tempat resmi tentunya kamu harus bersedia membayar biaya safe deposit box yang gunanya untuk menjamin keamanan penyimpanan emas yang kamu miliki. Besarannya sekitar Rp 30.000 - Rp 300.000 tergantung dari dimana kamu akan menyimpannya. 

Kita juga mengetahuikan orang tajir yang memiliki uang berlimpah cuma ngendapkan duit secukupnya di ATM sebagai living cost. Sisanya yang banyak tersebut dibiarkan ‘berputar’ di luar rekening sebagai investasi. Entah sektor rill atau emas.

Yang paling utama adalah kamu harus menyiapkan strategi agar ketika kamu investasi emas tersebut menguntungkan, kalau nilai dari investasi emas memang sudah memiliki track record yang baik terlebih bila untuk investasi jangka panjang akan aman. Misalkan anak kamu akan masuk SMA dalam 4 tahun lagi dengan biaya 20 juta, bila harga emas saat itu Rp 500.000 maka kamu minimal perlu 16 juta rupiah untuk diinvestasikan emas dan di tahun ke-4 ada pertambahan nilai karena nilai emas yang kamu simpan sudah naik di atas 16 juta.

Bagaiama tertarik untuk investasi Emas? Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar