Breaking News

Perlukan Beli HP Saat THR Datang?

Hi Sob! Melanjuti artikel sebelumnya yang juga membahas THR. Nah THR ini seringkali kita jumpai atau bahkan mungkin kita rasakan cepat habis atau berlalu begitu saja. Salah satunya ketika uang THR itu datang, digunakan tidak sebagaimana mestinya dan cenderung melupakan untuk belanja yang sifatnya urusan produktif seperti mengikuti kursus keahlian atau investastikan uangnya.

Salah satu pos belanja yang cepat membuat uang THR itu habis adalah belanja gadget, khususnya HP. Orang ketika memutuskan untuk beli HP biasanya disebabkan oleh beberapa alasan berikut ini


Memang HP yang digunakan saat ini rusak

Namanya juga barang elektronik, ketika baru beli saat itu juga nilainya turun bisa mencapai 30% setelah itu tinggal menunggu 6 bulan biasanya sudah diupdate teknologi terbaru, terus hal itu berlangsung secara terus-menerus. Dengan adanya update teknologi itu sedikit mencerminkan HP itu diset untuk tidak awet dimiliki, karena baru sebentar sudah rusak.

Bila alasan membeli HP karena HP yang sebelumnya sudah rusak, dan level kerusakan itu sudah bisa dipergunakan atau jika diperbaiki harga untuk memperbaiki HP yang baru hampir sama dengan beli HP baru meskipun mereknya berbeda maka tidak ada salahnya jika menerima uang THR itu membeli HP.

Hanya Sebatas Update


Seperti yang sebelumnya kita bahas, biasanya secara umum teknologi terupdate per 6 bulan. Jika niat semula membeli HP dengan uang THR adalah hanya sebatas update pikirkan dulu 2 hal ini
  1. Apakah dengan membeli HP baru, kamu bisa menaikkan tingkat produktivitas kamu?
  2. Apakah pembelian itu merupakan pembelian terbaik (memang harganya jauh di bawah harga pasaran)
Jika jawaban kamu mengatakan nomor 1 belum tentu dan nomor 2 memang ini harganya jauh dibawah harga pasaran, maka sebaiknya pastikan kamu sudah memiliki cara bagaimana meningkatkan produktivitas kamu. Toh buat apa beli HP 10 juta jika dengan HP 6 juta kamu bisa setiap bulan mendapatkan 15 Juta.

Yups, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar