Produk yang Laris Dijual di Tokopedia

Menabung untuk Qurban di Hari Raya Idul Adha

Qurban adalah menyembelih hewan setelah menunaikan sholat Idul Adha di hari Raya Idul Adha. Hari raya Idul Adha atau hari raya haji ini biasanya dilaksanakan dengan bergotong royong menyembelih hewan qurban. Kadang kita takjub dengan beberapa orang yang kita kenal atau sekedar yang kita ketahui melalui media sosial yang mampu menunaikan qurban padahal pekerjaan dan kehidupan yang sangat tidak layak. Anda mungkin akan berkecil hati terlebih dahulu setelah mengecek beberapa situs penjual hewan qurban yang memasang tarif yang sangat tinggi apalagi jika hari raya kurban semakin dekat. Beberapa cara sederhana yang bisa Anda tempuh jika Anda benar-benar memiliki niat untuk bisa berkurban meskipun dengan gaji yang pas-pasan adalah dengan cara menabung untuk qurban di hari raya Idul Adha. Nah, berikut ini secara khusus akan kami sampaikan beberapa tips yang bisa Anda gunakan.



Jika Anda ingin menabung untuk qurban di hari raya Idul Adha, Anda dianjurkan untuk membuka rekening baru agar uang pribadi dan uang tabungan tidak bercampur menjadi satu. Anda juga sebaiknya juga tidak perlu repot-repot membuat atm untuk rekening tersebut karena ditakutkan ketika Anda sedang berbelanja dan kehabisan uang, Anda secara ringan dan khilaf menggunakan uang tabungan tersebut untuk hal-hal pribadi. Dengan cara tersebut, Anda secara takjub akan kaget mengetahui tabungan Anda yang sudah sangat banyak.

Selain dengan cara tersebut, cara lain yang bisa Anda tempuh adalah dengan mengikuti arisan kurban. Arisan adalah salah satu cara yang bisa Anda ikuti jika Anda adalah salah satu tipe orang yang sulit memisahkan uang pribadi dan uang tabungan. Dengan mengikuti arisan, secara “terpaksa” Anda harus membayar cicilan setiap bulannya sehingga akan membuat Anda semakin tinggi motivasi untuk bekerja dan berpenghasilan. Selain beberapa kemudahan yang bisa Anda dapatkan, Anda juga bisa langsung bersilaturahmi dengan beberapa orang yang juga menjadi peserta dari arisan tersebut. Anda dengan mudah akan mengetahui tips trik menabung untuk qurban di hari raya Idul Adha lainnya.

Anda juga bisa menabung uang kurban dengan perhiasan emas, hal ini bisa Anda jalani jika Anda takut uang tabungan tiba-tiba terpakai untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu penting. Selain itu, sementara menunggu datangnya hari raya Idul Adha, perhiasan tersebut bisa juga Anda pakai untuk menghadiri acara-acara tertentu yang mungkin saja akan Anda hadiri bersama pasangan atau pun teman-teman sebaya Anda. Nah, membeli hewan qurban secara kolektif juga bisa Anda pilih sebagai solusi menabung untuk qurban di hari raya Idul Adha. Anda bisa mengajak beberapa rekan yang ada di sekitar Anda untuk membeli seekor sapi dengan pembayaran kolektif semisal sembilan orang.

Informasi lebih lengkap lihat disini

Komentar