Langsung ke konten utama

3 Tempat Keren Anti Mainstream Buat Kamu Yang Butuh Refreshing

Cara Memilih Hewan Kurban yang Tepat untuk Idul Adha

Hewan yang digunakan untuk kurban adalah hewan ternak. Unta, Sapi, Kambing baik yang jantan atau betina bisa dijadikan hewan kurban. Biasanya kambing satu ekor bisa untuk satu keluarga. Dalam berkurban disesuaikan dengan kemampuan sendiri banyaknya hewan ternak yang akan dikurbankan. Saat mencari hewan untuk dikurbankan perlu adanya kehati-hatian dalam memilihnya. Hal ini dikarenakan hewan untuk kurban memiliki persyaratan yang harus dipenuhi. Syarat-syaratnya ialah yang paling baik, cukup umur, dan tidak cacat.



Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih hewan kurban, antara lain :

1. Cukup umurnya

Syarat utama dalam memilih hewan untuk kurban yaitu hewan ternak memiliki cukup umur untuk dikurbankan.  Biasanya untuk kambing berusia 12 sampai 18 bulan, sedangkan sapi hendaknya mencari yang berumur 2 tahun. Oleh karena itu, sebelum membeli hewan untuk kurban perlu ditanyakan tentang umur dari hewan ternak yang  ditawarkan.

2. Tidak memiliki cacat

Selanjutnya adalah sebaiknya memilih hewan ternak yang memiliki kondisi masih sehat secara fisik. Periksa terlebih dahulu hewan yang akan Anda beli. Setiap organ dalam tubuh hewan pun perlu diperhatikan apakah ada cacat atau tidak. Jangan sampai ada cacat sedikitpun dari hewan ternak. Cacat yang dimaksudkan di sini adalah buta, pincang, terlalu kurus, dan cacat lainnya yang masih bisa terlihat.

3. Nafsu makan tinggi

Carilah hewan yang memiliki nafsu makan tinggi. Hewan yang gemuk sudah dapat dipastikan akan banyak mengandung gizi, dan dagingnya pun dapat cukup mencukupi para penerima daging. Hewan yang seperti inilah yang banyak dicari oleh para pekurban.

4. Tempat saat membeli hewan ternak

Hewan ternak untuk kurban sebaiknya dibeli di tempat yang dikelilingi oleh lingkungan yang bersih dan aman. Hal ini dikarenakan lingkungan adalah faktor utama bagi kesehatan baik manusia maupun hewan. Tempat yang kotor atau kumuh akan mendatangkan penyakit bagi hewannya, dapat pula menjadikan hewan sebagai tempat perkembangbiakan bibit penyakit. Sehingga lebih baik memilih tempat peternakan yang bersih dan sehat.

Hal-hal tersebut diatas perlu diperhatikan setiap kali akan membeli hewan ternak untuk keperluan berkurban. Pembelian hewan ternak sebagai hewan kurban disesuaikan dengan aturan yang telah dianjurkan sesuai syariat Islam. Cara memperoleh hewan untuk kurban pun harus dengan cara yang telah dianjurkan. Hewan ternak yang untuk kurban bisa berasal dari hewan milik sendiri, apabila dengan hewan ternak milik orang lain maka sudah mendapat izin atas kepemilikannya dari orang lain. Dengan kata lain, untuk mendapatkan hewan kurban tidak dianjurkan dengan melakukan cara-cara jahat, seperti merampok, mencuri, dan lainnya. Hal tersebut dikarenakan termasuk dalam syarat-syarat hewan yang untuk dikurbankan. Sehingga perlu untuk mematuhi sebuah aturan agar ibadah yang dijalankan tidak berkurang pahalanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kembangkan Ide Kreatif Anda dengan Membuat Mesin Bubut Kayu

Berkembangnya zaman, belum tentu membuat semua orang mudah dalam mencari nafkah setiap harinya. Terkadang perlu juga berkreasi sendiri walaupun dengan bahan yang sederhana. Bertambahnya populasi manusia, maka bertambah pula permintaan pekerjaan setiap tahunnya. Dan lahan pekerjaan tidaklah seluas dan sebanyak itu. Diperlukan adanya kreatifitas agar tetap mempunyai penghasilan. Dengan begitu, Anda bisa mengembangkan ide kreatif Anda dengan membuat mesin bubut kayu.
Karena kayu mungkin tidak mudah didapatkan, tapi setidaknya Anda sudah punya gambaran terlebih dahulu. Setelah semua terancang dengan baik, baru Anda menari kayu apa yang sesuai dengan mesin yang akan Anda buat. Karena menggunakan kayu lebih praktis saat membuat peralatan dengan tang sendiri. Dengan begitu, Anda bisa menjualnya secara online melaluisitus belanja online. karena sekarang banyak yang mengaksesnya melalui internet.
Inilah beberapa cara dalam pembuatan mesin bubut kayu.

Bahan:
·2 bearing 628rs, ·2 baut 8mm dengan …

Kerja Sampingan Bagi Para Mahasiswa

Menjadi mahasiswa palagi mahasiswa tingkat akhir pasti kesibukan sudah tdiak seperti saat awal awal menjadi mahasiswa ya Guys! Maka inilah saatnya untuk melakukan kerjaan sampingan agar bisa mendapatkan uang saku sendiri dan bisa membuat Anda tidak nganggur. Yuk kita coba beberapa pekerjaan sampingan ini untuk membantu mahasiswa tingkat akhir yang sudah mulai tidak sibuk!

1.Menulis Artikel Bagi kamu yang baru mulai menekuni dunia kepenulisan, jangan menyerah meskipun belum menghasilkan karya yang besar. Cukup menulis artikel saja kalian bisa berkarya dan menghasilkan pundi-pundi uang dan belajar mandiri karena tidak merengek lagi minta uang jajan pada orang tua. Apalagi sekarang ini banyak pengusaha yang merambah situs atau blog untuk memasarkan produknya dan itu membutuhkan jasa penulis iklan. Dan banyak aplikasi artikel yang bisa merekrut kamu. Atau media cetak seperti Koran dan majalah. Tentunya kamu harus banyak berlatih.
2.Menjadi guru privat Bisnis kursus private merupakan bisn…

Ketahui Cara Mudah untuk Menghemat Ala Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga adalah ibu negara di keluarganya sendiri. Setiap masalah keuangan rumah tangga, setiap kejadian di dapur, setiap peristiwa meja makan, dan kebersihan rumah merupakan tanggung jawab ibu pada umumnya. Ibu rumah tangga memang terkenal dengan cara menghemat yang super duper tetapi tidak membuat kebutuhan keluarga berkurang atau terlalu pas, tidak juga menyiksa keadaan makanan anggota keluarga setiap harinya. Hal inilah mengapa seorang ibu sangat berperan penting dalam keluarga, apabila ibu rumah tangga boros dalam penggunaan uang akan sangat tidak baik karena tidak dapat mengatur keuangan keluarga dan tidak dapat memberi pengajaran hemat terhadap anak.

Begitu banyak cara menghemat yang dilakukan oleh mahasiswa, pekerja baru ataupun wanita yang hidup sendiri. Namun, menghemat uang bulanan ala ibu rumah tangga tentu berbeda. Berikut adalah cara hemat uang bulanan oleh ibu rumah tangga diantaranya:
· Sistem 31 amplop, dengan menyediakan amplop sebanyak 31 kemudian mengisinya s…

untuk info kerjasama silahkan hubungi partnerblogkita@gmail.com